Perusahaan Memakai Virtual Office

Perusahaan memakai Virtual Office? Bagaimana caranya? Sebelum itu kita harus mengetahui terlebih dahulu definisinya. Virtual Office adalah sebuah ruang kerja yang lokasinya di dunia maya. Dengan kata lain, tidak ada bentuk fisik dari ruangan tersebut. Tetapi seorang individu atau perusahaan masih bisa menjalankan usahanya dimanapun mereka berada. Lalu, mengapa sebuah perusahaan memerlukan kantor seperti ini?

Disebut juga kantor virtual, ruang kerja ini sebenarnya merupakan bentuk aplikasi pelayanan perkantoran yang berjalan secara online. semua kegiatan operasional dan fungsionalnya bisa dijalankan oleh pemilik perusahan maupun karyawannya dari lokasi manapun dengan memanfaatkan teknologi komputer dan akses internet.


Berbeda dengan sebutan serviced office, dimana Anda benar-benar harus menyiapkan biaya sewa untuk menggunakan sebuah ruangan yang nyata sebagai kantor, versi virtual hanya memanfaatkan alamatnya saja sebagai pemenuhan syarat administrasi pembuatan sebuah perusahaan. Tujuan dari keduanya sama, hanya ditekankan pada nilai sewa dan fasilitas yang disediakan oleh pihak provider. Bagi sebuah perusahaan baru, tentu saja memilih sebuah kantor bentuk virtual jauh lebih murah. Apalagi, akses dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama bisa terkoneksi dengan internet.


Lain halnya, jika Anda menyewa sebuah Serviced Office Jakarta.  Anda akan dibebankan dengan biaya sewa ruangan beserta fasilitas-fasilitasnya. Anda bisa menyewa lebih dari satu ruangan dan bekerja dengan tim di tempat yang sama. Selain itu, Anda juga akan bertemu dengan pemilik atau karyawan perusahaan-perusahaan lain yang juga menggunakan layanan sewa kantor di gedung yang sama. Bisa dibayangkan jika Anda berada di bawah satu atap dengan pesaing bisnis? Atau, Anda mungkin justru akan menjalin kerja sama dengan perusahaan lain tanpa perlu membuang waktu melakukan pertemuan di luar gedung.

Syarat Mendapatkan Izin Usaha

Salah satu syarat mendapatkan izin usaha yaitu lokasi dari perusahaan. Tidak akan jadi masalah jika Anda memiliki cukup dana untuk membangun kantor Anda sendiri. Akan tetapi, mencari lahan yang masih kosong dengan harga kantor yang murah, ditambah investasi waktu pembangunan bukanlah perkara yang mudah. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan jasa penyediaan kantor untuk usaha. Cara kerjanya hampir seperti ruko. Namun, Anda masih dapat memilih apakah akan menyewa sebuah ruang kantor fisik atau cukup virtual.

Jika tidak ingin repot mengurus domisili untuk alamat perusahaan, Anda bisa menggunakan virtual office. Hal ini berbeda dengan kantor fiktif. Alamat yang diberikan terbukti lokasinya. Jadi, perusahaan Anda tetap dianggap legal secara hukum. Apalagi, sekarang sudah ada aturan yang memperbolehkan penggunaan kantor jenis ini. Hanya saja, tidak semua operasional usaha dijalankan di tempat tersebut.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Supaya Perusahaan Dapat Memakai Virtual Office

Jasa sewa kantor Jakarta juga sudah banyak yang menawarkan ruang kerja virtual. Kalau tertarik, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Cari tahu dan pelajari cara pembayaran yang diterapkan. Biasanya perusahaan penyedia kantor akan menagihkan uang sewa untuk satu tahun kedepan. Tergantung bagaimana Anda bisa melakukan negosiasi. Adapun penyedia yang menawarkan skema pembayaran yang lebih fleksibel.
  • Pastikan pula lokasi virtual office Jakarta yang Anda akan sewa cukup strategis. Hal ini akan lebih memudahkan kebutuhan mobilitas.

Jasa sewa kantor di Jakarta baik jenis virtual maupun serviced sangat membantu para pengusaha pemula. Dengan lokasi perusahaan yang berada di kota besar tentu akan memberikan keuntungan tersendiri bagi kredibilitas pemilik usaha tersebut. terlebih lagi dengan beban biaya yang pastinya jauh lebih terjangkau dibandingkan harus menyewa sebuah ruangan kerja atau beberapa sekaligus lengkap dengan beragam fasilitas yang terkadang tidaklah cukup mendukung operasional perusahaan.

Andapun bisa memilih berbagai macam lokasi Virtual Office dengan lokasi strategis di Jakarta, kami pun melayani pengurusan izin pendirian PT untuk memudahkan anda.

Demikian penjelasan singkat bagaimana sebuah perusahaan memakai Virtual Office. Dengan ini kami berharap anda daat mempertimbangkan pilihan anda untuk membuat perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *