Pilih PT atau CV? Ini Alasannya

Pilih PT atau CV? Anda akan bingung jika masih belum memahami perbedaan keduanya. Nah disini kami akan mencoba untuk menjelaskan sedikit mengenai kedua hal tersebut.

PT dan CV merupakan dua kata yang sering terdengar dalam kehidupan sehari-hari. PT atau Persero Terbatas adalah jenis badan usaha yang digunakan untuk jenis usaha kecil hingga besar. Sementara, CV (Commanditaire Vennootschap) merupakan jenis badan usaha yang umum digunakan untuk usaha kecil.

Saat ini membuat PT dan CV dapat dilakukan dengan mudah dikarenakan telah banyak jasa pembuatan PT maupun CV. Lantas, jika harus memilih, diantara  PT atau CV, manakah yang harus dipilih? Bingung? Yuk simak informasinya berikut.

Inilah 4 Alasan untuk anda dalam Pilih PT atau CV

Sebagaimana telah dijelaskan di atas, PT dan CV merupakan dua hal yang didengar namun ternyata memiliki perbedaan tersendiri. Terkait dengan pemilihan salah satu diantaranya, maka beberapa orang lebih memilih PT. Mengapa demikian? Ini alasannya.

1. Jangkauan Usaha Lebih Luas

Alasan pertama memilih PT adalah jangkauan usaha yang lebih luas. PT merupakan solusi bijak bagi Anda yang ingin memiliki sebuah perusahaan yang dapat bergerak dalam bidang apa pun. Di samping itu, ketika terjadi kontrak kerja, maka pemilik modal biasanya akan lebih menaruh kepercayaan kepada perusahaan yang berbentuk PT. Alhasil tidak heran jika saat ini telah banyak jasa buat PT sebab minat pengusaha terhadap badan perusahaan ini lebih besar.

2. Memiliki Payung Hukum yang Jelas

Ketika Anda ingin mendirikan sebuah perusahaan, maka sudah tentu legalitas menjadi pertimbangan penting untuk dilakukan. Terkait dengan hal ini pembuatan perusahan baik melalui jasa pendirian PT atau tidak, diyakini lebih memiliki payung hukum yang jelas. PT (Perusahaan Terbatas) telah diakui secara resmi oleh KEMENKUMHAM, sehingga sebagai pemilik Anda tidak perlu khawatir lagi untuk aspek legalitasnya.

3. Sistem Kepemilikan Jelas

PT juga lebih dipilih dari pada CV dikarenakan sistem kepemilikan yang jelas. Ketika sebuah perusahan dengan nama tertentu telah berdiri secara resmi, maka pengusaha lain tidak boleh mendirikan perusahaan dengan nama yang sama. Selain itu ketika Anda bermaksud ingin menjual PT yang dimiliki, maka proses “pindah tangan” perusahaan akan lebih mudah. terlebih jika menggunakan jasa pembuatan PT, maka sudah tentu pihak jasa akan membantu proses pindah tangan tersebut.

4. Aktivitas Usaha dapat Lebih Variatif

Alasan keempat yang membuat orang-orang lebih tertarik untuk memilih PT adalah aktivitas usaha yang dianggap dapat lebih variatif. Berdasarkan kebijakan yang ada di Indonesia saat ini, maka beberapa aspek bisnis telah diwajibkan untuk menggunakan perusahaan jenis PT. Misalnya bidang perbankan, jasa-jasa tertentu, hingga rumah sakit diwajibkan berbentuk PT. Alhasil ini membuat PT lebih banyak diminati dibandingkan CV.

Setelah memperhatikan penjelasan tadi, maka kini Anda tidak bingung lagi bukan untuk memilih PT atau CV. Jika jenis usaha yang ingin dibuat lebih variatif dan lebih leluasa, maka PT merupakan pilihan terbaiknya. Proses pendirian PT sendiri kini tidaklah sulit, sebab telah banyak jasa pendirian PT yang beredar.

Anda hanya perlu memilih dan menggunakan salah satu dari pihak jasa yang ada. Selain itu, jangan lupa pula untuk senantiasa waspada ketika Anda melakukan kerja sama dengan  sebuah jasa. Kamipun menyediakan jasa pembuatan PT beserta kemudahan dalam mengurus dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Nah demikian penjelasan dari kami untuk anda yang masih bingung. Pilih PT atau CV. Semoga melalui info ini dapat membantu anda lagi dan anda bisa dengan segera memulai usaha. Stay Healthy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *